5 Manfaat Chemical Peel untuk Perawatan Kulit

5 Manfaat Chemical Peel untuk Perawatan Kulit

Pengelupasan kimia mengacu pada prosedur untuk melapisi kembali kulit dengan menggunakan campuran larutan kimia. Ini adalah prosedur pengelupasan kimiawi yang masuk jauh ke dalam kulit untuk memaksa lapisan atas mulai mengelupas. Anda mulai dengan mengoleskan kulit kimia ke kulit. Bahan kimia kemudian menembus jauh ke dalam kulit sampai sel-sel mati dipaksa keluar.

Saat sel-sel mati terkelupas, kulit Anda meningkatkan produksi kolagen dan mengirimkan sinyal ke sel-sel hidup di bawahnya untuk berkembang biak dengan cepat. Sel-sel ini dimobilisasi untuk menempati ruang yang ditinggalkan oleh sel-sel mati yang jatuh. Hasilnya, ini menghasilkan lapisan kulit yang lebih sehat dengan kulit yang bersih dan halus.

Pengelupasan kimia dikembangkan untuk memberikan bentuk perawatan kulit yang lebih kuat dan efektif . Selain meremajakan kulit Anda, ada banyak keuntungan lain dari prosedur pengelupasan kimia. Berikut adalah lima manfaat chemical peeling terbaik untuk perawatan kulit:

Manfaat #1: Chemical Peeling Dapat Mengurangi Kerutan

Seiring bertambahnya usia, kerutan tak terhindarkan. Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba menyembunyikan usia Anda, kerutan wajah akan dengan mudah membuka rahasia Anda. Garis-garis halus ini cukup terlihat, sering berkembang di sekitar mata, mulut, dan dahi Anda.

Untungnya, prosedur pengelupasan kimia sangat bermanfaat untuk mengobati kerutan. Dalam kebanyakan kasus, pengelupasan kimia sedang cukup untuk melembutkan kerutan sedang. Prosedur pengelupasan dalam mungkin diperlukan untuk mengatasi kerutan yang lebih jelas. Dengan salah satu pilihan tersebut, kulit Anda akan terlihat lebih cerah dan awet muda setelah aplikasi chemical peeling.

Manfaat #2: Pengelupasan Kimia Meminimalkan Noda Pada Kulit Anda

Pengelupasan kimia dirancang untuk meminimalkan munculnya bekas jerawat, bintik matahari, dan kerutan. Mereka sangat bermanfaat bagi orang-orang dengan jaringan parut jerawat, hiperpigmentasi, perubahan warna, dan kulit bertekstur. Selain itu, pengelupasan kimia sangat berguna untuk membalikkan melasma, yang merupakan kondisi umum di mana bintik-bintik kecoklatan berkembang pada kulit.

Jika Anda sadar diri tentang noda yang tidak sedap dipandang di wajah Anda, menggunakan pengelupasan kimia dapat memberi Anda banyak manfaat kosmetik. Efektivitasnya sebanding dengan produk perawatan kulit terbaik dan bentuk perawatan kosmetik lainnya.

Manfaat # 3: Pengelupasan Kimia Dapat Mengontrol Jerawat

Beberapa jenis pengelupasan kimia dapat mengontrol jerawat dan mengurangi jaringan parut dari noda masa lalu. Mereka membuka pori-pori dan mengikis permukaan kulit Anda, menghilangkan komedo di sepanjang jalan dan menyimpan bahan-bahan yang membuat bekas jerawat memudar. Asam laktat dan salisilat direkomendasikan untuk menghilangkan jerawat, sedangkan asam trikloroasetat dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Prosedur pengelupasan kimia moderat dapat mengobati beberapa jaringan parut ringan dan jerawat di permukaan. Untuk bekas jerawat yang lebih parah, Anda mungkin perlu menjalani prosedur pengelupasan yang lebih dalam. Perawatan ini akan mengurangi jumlah bekas jerawat dan intensitas jaringan parut. Salah satu manfaat chemical peeling terbaik adalah dapat mengobati bekas jerawat yang paling membandel sekalipun.

Manfaat #4: Pengelupasan Kimia Membuat Kulit Anda Terasa Lebih Halus

Sulit untuk menolak daya pikat kulit mulus. Sayangnya, kulit Anda kehilangan warna dan teksturnya seiring bertambahnya usia, terutama ketika Anda menghabiskan banyak waktu di bawah paparan sinar matahari langsung. Tabir surya hanya dapat membantu banyak dalam melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Anda akan membutuhkan sesuatu yang lebih kuat seperti prosedur pengelupasan kimia untuk membuat kulit Anda terasa segar kembali.

Chemical peeling memiliki manfaat untuk memberikan kulit yang bersih dan merata. Prosedur ini mempercepat pengelupasan kulit Anda, meninggalkan kulit Anda dengan tekstur yang merata setelahnya. Pengelupasan kimia dapat diterapkan pada wajah Anda, bersama dengan area lain dari tubuh Anda seperti dada, leher, dan tangan. Setelah Anda selesai mengoleskan chemical peeling, Anda akan merasakan peningkatan yang nyata pada kehalusan kulit Anda.

Baca Juga: Rekomendasi Skincare Buatan Lokal

Manfaat #5: Pengelupasan Kimia Membuat Produk Perawatan Kulit Lebih Efektif

Seiring bertambahnya usia, kulit menciptakan banyak sel mati yang membuat kita terlihat lebih tua dari usia kita. Ini mempersulit produk kosmetik untuk menembus dan meremajakan kulit karena terhalangnya sel-sel mati ini. Ketika pengelupasan kimia menghilangkan lapisan atas kulit Anda, pada dasarnya mereka menghilangkan lapisan sel-sel mati ini. Hasilnya, kulit Anda dapat menyerap manfaat produk perawatan kulit dengan lebih efektif.

Setelah sel-sel mati dihilangkan, produk kosmetik Anda sekarang dapat dengan bebas menembus jauh ke dalam kulit Anda tanpa gangguan. Tidak hanya produk kosmetik Anda yang lebih berhasil, tetapi Anda juga dapat menggunakan krim dan losion dalam jumlah yang lebih sedikit untuk mendapatkan hasil perawatan kulit yang sama. Ini menghemat uang Anda dari membeli produk perawatan kulit yang mahal itu, semua berkat manfaat pengelupasan kimia.